Revolusi itu Bernama One Day One Juz (ODOJ)

Calon Blogger 23.24
Alhamdulillah, saya tak henti-henti bersyukur. Bergabung dengan komunitas pecinta Al-Qur'an ini awalnya keraguan, namun setelah mengikutinya kini menjadi keasyikan. OneDayOneJuz, sehari membaca Al Qur'an adalah revolusi dalam hidup saya. Terima kasih kepada social media yang telah mengantarkan saya berjumpa dengan komunitas mulia ini.

Sejak awal komunitas ini launching di dunia maya sebenarnya sudah ada niatan untuk mengikutinya. Tapi karena alasan sibuk dan tidak punya waktu (padahal malas, he...) baru 10 hari yang lalu bisa join. Saya tergabung dalam Group 575.Saya sungguh merasakan perubahan sejak mengikuti OneDayOneJuz.

Beberapa manfaat yang saya rasakan diantaranya :

Waktu Makin Produktif

Saya harus mengatur waktu untuk membaca 1 juz sehari. Sesibuk apapun saya harus menyisakan (harusnya mengutamakan, ya...) waktu untuk menyelesaikannya. Beberapa cara sudah dicoba, yang penting sebelum jam 8 malam harus setor. Kadang membaca beberapa lembar setiap selesai shalat fardhu. Kadang saya bagi 2/3 kali baca, ba'da subuh, setelah dhuha dan menjelang maghrib. Tak jarang apabila lagi semangat dapat menyelesaikan dalam sekali baca. Di group saya punya semangat tersendiri untuk memacu agar tidak malas baca, yaitu #AYTKTM (Apapun Yang Terjadi Kita Tetap Meng-kholas-kan) :) Dengan selalu membaca 1 juz tiap hari saya semakin merasa waktu kian produktif saja

Lelangan Yang Ditunggu

Dimana-mana lelangan itu menggiurkan. Barang berkualitas harga pas. Di OneDayOneJuz juga ada mekanisme lelang, yaitu bila salah satu peserta tidak dapat sampai 1 juz maka akan dilelang bacaannya dan dilanjutkan oleh peserta lain. Harusnya sih lelangan itu melanjutkan ayat yang dibaca. Hanya saja tak jarang lelang 1 juz full. Alhamdulillah saya pernah ikut lelangan 1 juz full. Dilain waktu pernah ambil lelangan cuma kuat beberapa lembar, he... Di group 575 kita punya semboyan #NoLelangNoCry

Hati Makin Tenang

Gelisah, resah, itu tabiat jiwa apabila jauh dari sang Pencipta. Obat dari itu semua tidak lain adalah mengingat ALLAH. Salah satu cara mengingat ALLAH adalah dengan berinteraksi bersama Al-Quran. Sungguh saya merasakan ketenangan hati saat membaca Al Qur'an. Walaupun jarang baca terjemahan, dengan mendengarkan bacaan itu sendiri sudah mendinginkan hati. Duduk berlama-lama membaca jadi tidak terasa. Paling-paling mata jadi perih dan huruf-huruf di mushaf berubah ganda... Itu mah istirahat saja dulu sebentar, he...

Kemudahan Tak Terduga

Setelah bergabung dengan OneDayOneJuz, entah mengapa sering terjadi hal-hal tak terduga yang itu memudahkan urusan saya. Mulai data siswa yang lama ditunggu akhirnya tiba, mutasi siswa semula bermasalah berakhir dengan mudah di Jakarta, suksesnya kegiatan di komunitas dll. Saat ingin bertandang nyari tambahan dana eh malah dia nelpon mau datang. Bukan cuma sekali bahkan 2 kali. Semoga ini tidak mempengaruhi saya untuk istiqomah ngaji 1 juz sehari.

Itu saja sekedar share komunitas yang mengasyikkan, mengajak kita makin dekat dengan Tuhan. Saya mengajak teman-teman yang belum bergabung untuk tidak ragu join dengan komunitas ini. Berat di awal tapi asyik di pertengahan dan insyaALLAH berbuah kenikmatan di akhirnya. Kalian yang lagi galau-galau, hayuk gabung. Entar hilang tuh galau dan gelapnya. Oh ya banyak loh artis-artis yang juga gabung dengan ODOJ seperti Baim Wong. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung meluncur ke website One Day One Juz ya...

note : salam kholas untuk group 575


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

terima kasih komentarnya... EmoticonEmoticon